Monday, May 15, 2017

Cara Agar Iklan AdSense Tidak Muncul Di Halaman Static

Iklan google adsense sebenarnya bisa diletakan dimana saja  di setiap halaman blog, tergantung lokasi yang kita inginkan namun untuk alasan tertentu kadang kita menginginkan iklan tidak ditampilkan di halaman-halaman tertentu. Seperti misalnya di halaman about, privacy policy dan halaman sejenisnya, atau di artikel tertentu karena beberapa hal.

Alasanya memang cukup beragam, bisa karena memang menginginkan kondisi seperti itu atau karena terpaksa, seperti kejadian yang saya alami, karena ada beberapa artikel dianggap menyalahi kebijakan google adsense, saya akhirnya mendapatkan peringatan dari google adsense untuk segera mencopot iklan pada beberapa artkel yang dianggap melanggar kebijakan.

Akhirnya ada 2 pilihan yang bisa saya ambil, yaitu menghapus artikel tersebut atau mencopot iklan pada halaman tersebut, jika iklan dicopot maka akan berdampak juga pada artikel lainnya, akibatnya iklan tidak akan tampil juga di semua artikel, jika dihapus akan merdampak pada menurunya visitor blog, apalagi artikel tersebut menyumbang visitor yang cukup banyak, oleh karena itu saya mencari cara bagaimana agar iklan tidak tampil di artikel tertentu, tetapi masih tampil di artikel lainnya.



Situasi diatas, juga akan bermanfaat untuk anda jika kebetulan anda mengalami hal serupa atau mungkin anda menginginkan iklan tidak tampil di artikel tertentu atau iklan tidak ingin tampil di halaman seperti halaman about, privacy, policy dan halaman sejenis lainnya.

Artikel ini dibuat karena ada beberapa blogger yang mengeluhkan iklan yang dipasang diblognya ternyata ikut tampil di halaman-halaman privacy, about, contact us, padahal mereka menginginkan iklan hanya tampil di artikel saja dan dihalaman tersebut iklan jangan ditampilkan.

Sebenarnya Jika pemasangan iklan google adsense yang kita lakukan benar, seharusnya iklan hanya tampil di halaman yang berisi artikel dan halaman utama saja namun karena kurang teliti ketika memasang iklan, akhirnya iklan yang kita pasang tampil di semua halaman baik itu halaman yang berisi artikel atau halaman khusus.

Melalui artikel kali ini saya akan coba bagikan trik untuk membuat agar iklan google adsense yang anda pasang tidak ikut tampil di artikel tertentu atau di halaman-halaman static seperti halaman contact us, halaman about, halaman privacy policy dan halaman serupa lainnya.


Cara agar Iklan tidak tampil di halaman static seperti( halaman contact us, about, privacy policy dll)



Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:


1. Pastikan halaman-halaman seperti contact us, privacy policy, about dan halaman sejenis lainnya menggunakan halaman static, artinya anda harus membuat halaman-halaman diatas menggunakan halaman static, dengan cara sebagai berikut:

a.    Masuk kea kun blog anda dan aktifkan blog anda.
b.    Pada bilah menu sisi kiri pilih halaman seperti terlihat pada gambar dibawah ini:



Silahkan anda buat halaman-halaman static seperti privacy-policy, contact us-about dll dengna menggunakan halaman static tersebut, atau jika ada sudah memiliki halaman tersebut namun dibuat bukan menggunakan halaman static silahkan anda pindahkan.

2. Coba cek apakah iklan adsense yang anda pasang pada blog anda tidak tampil, jika tidak tampil berarti pemasangan iklan adsense anda benar, namun jika pada halaman static tersebut iklan masih ikut tampil, kemungkinan besar struktur kode template blog agan tidak mendukung, solusinya silahkan lakukan cara dibawah ini:


Tambahkan kode dibawah ini, kemudian letakan setiap kode unit iklan adsense yang anda pasang pada template blog anda diantara kode tersebut, hasilnya kurang lebih harus seperti kode dibawah ini:

<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;index&quot;'>

KODE UNIT IKLAN ADSENSE ANDA HASIL PARSE

</b:if>
</b:if>

Sampai langkah diatas seharusnya iklan google adsense tidak tampil dihalaman-halaman static seperti about, privacy policy, contact us dll.
 
 

Cara Agar Iklan tidak tampil di artikel tertentu 

Karena beberapa alasan iklan adsense tidak ingin anda tampilkan di beberapa artikel postingan tertentu, misal karena artikel tersebut dianggap melanggar oleh pihak google adsense sehingga anda tidak ingin menampilkan iklan adsense di artikel tersebut, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1.  Buat Halaman artikel serupa menggunakan halaman static

Untuk membuat halaman static caranya adalah sebagai berikut:

a.    Masuk kea kun blog anda dan aktifkan blog anda.
b.    Pada bilah menu sisi kiri pilih halaman seperti terlihat pada gambar dibawah ini:



2. Copikan isi pada artikel lama ke halaman static yang anda buat.

3. Alihkan atau redirect url artikel lama ke url artikel static.


4. Sekarang cek halaman anda, apakah iklan adsense tidak tampil pada halaman tersebut, jika iklan masih tampil lakukan langkah dibawah ini:

Tambahkan kode dibawah ini, kemudian letakan setiap kode unit iklan adsense yang anda pasang pada template blog anda diantara kode tersebut, hasilnya kurang lebih harus seperti kode dibawah ini:

<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;index&quot;'>

KODE UNIT IKLAN ADSENSE ANDA HASIL PARSE

</b:if>
</b:if>


Sampai langkah diatas seharusnya iklan google adsense tidak tampil di artikel tersebut.


Itulah beberapa cara agar Agar iklan AdSense tidak tampil di halaman static - (about, contact us, privacy policy) atau agar iklan adsense tidak tampil di artikel tertentu.

Akhir Kata, Semoga Artikel yang saya tulis ini benar-benar bermanfaat dan semoga sukses selalu :D
Share:

0 comments:

Post a Comment

Other Post