Sunday, May 14, 2017

Apa Itu Blog? Pengertian & Penjelasan Tentang Blog


Blogger? Apasih itu? Blogger merupakan sebuah situs milik Google yang menyediakan fasilitas blog gratis. Dengan mendaftar disitus Blogger, anda dapat membuat Blog dengan mudah dan cepat.

Blog juga bisa digunakan untuk catatan pribadi, misalnya untuk membuat diary, catatan pelajaran sekolah, hingga mencari uang. Sebenarnya banyak sekali situs situs penyedia blog gratis, diantaranya adalah wordpress.com, Blogger.com, gratisan.com, blog.com, blogdetik.com, blogdrive.com, gratisanweb.com, dan masih banyak lagi.
Tetapi, mengapa kita harus memilih dan memakai Blogger? Berikut ini beberapa alasannya:

1. User Friendly
    Blogger memiliki banyak fitur yang mudah untuk digunakan terutama oleh pemula.

2. Seo Friendly
    walaupun hampir semua orang mengatakan worldpress lebih SEO Friendly, namun Blogger juga sudah SEO Friendly tanpa kita membuat perubahan apapun. Nah masih sangat sesuai untuk Blogger pemula yang belum mengerti bahasa pemrograman sekali pun.

3. Aman Dan Jarang Error
   Blogspot memiliki fasilitas unlimited bandwidth yang artinya berapapun jumlah pengunjung, blog kita akan aman aman saja dan tidak akan dipusingkan dengan tagihan atau pageload yang menurun kecepatannya. kalau Dipikir pikir sepertinya memakai blogspot akan aman aman saja, karena blogspot dimiliki oleh Google. Sebagai portal terbesar didunia sepertinya Google akan selalu memberi kualitas terbaik kepada pengguna, jadi tak perlu khawatir hehehe :D

4. Kemudahan Memposting Artikel
   Blogger menyediakan fasilitas posting yang mudah baik secara langsung, lewat E-mail, atau lewat sms. Kita juga dapat memasukkan gambar dan video dari komputer atau You Tube ke dalam artikel kita.

5. Bisa Menggunakan Javascript
   Javascript ini sangat penting sekali, karena dengan javascript kita dapat memasukkan iklan-iklan, jam, kalender, dan lain-lain kedalam blog kita.

6. Kode HTML
   Maksudnya, kita dapat memodifikasi tampilan blog kita sesuai keinginan kita.

7. Pilihan Templatenya bermacan-macam
   Template adalah background atau latar belakang blog kita. Koleksi Template ada banyak pilihan, dimana kita bisa langsung pakai dan bisa pula kita memodifikasinya sendiri tanpa harus memelajari HTML. Blogger juga mengizinkan kita mengedit kode HTML blog kapanpun.

8. Warna Dan Font Custom Yang Bervariasi
   Kita bisa dengan leluasa mengubah template yang telah kita ambil secara gratis dari koleksinya Blogger.

Masih banyak sekali keunggulan yang dimiliki Blogger.

Lihat Juga Artikel Kami yang lainya :Cara Mengganti Template/Background Blog (Via Blogger)

Semoga Anda dapat mengerti semua keunggulan dan kegunaan yang dimiliki Blogger. Akhir kata, Semoga Artikel yang saya tulis ini benar-benar bisa bermanfaat buat Anda.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Other Post