Monday, May 15, 2017

Cara Membuat Banner Yang Bagus dan Mudah

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara membuat banner  untuk bisnis online anda agar sebuah bisnis terlihat lebih profesional dan dapat di jadikan sebuah pendongkrak di dalam menjalankan sebuah bisnis online.
Saya tidak akan membahas secara teknis dalam membuat sebuah banner, karena masalah teknis akan banyak memakan tulisan yang panjang. Lalu apa yang di jelaskan? Saya akan menjelaskan tool/alat yang akan di pakai untuk membuat sebuah banner dan rekomendasi tempat banner yang telah jadi tinggal di edit-edit sesuka hati anda.

Cara Membuat Banner

Di dalam cara membuat banner, maka perlu menyiapkan beberapa tool untuk mengedit atau memodifikasi sebuah kata-kata dan gambar yang nantinya di gabungkan agar terbentuk sesuai banner yang di inginkan, apa aja sih alat-alatnya? Penasaran kan, yuk langsung kita intip aja :

Tool Untuk Membuat Banner

Nah, pada pembahasan cara membuat banner kali ini perlu yang namanya tool atau alat bantu untuk memudahkan di dalam membuat banner :
  • Photoshop

Photoshop merupakan alat untuk mengedit sebuah foto, alat ini sudah tidak asing lagi bagi kalangan desainer. Bagi anda yang baru mengenal photoshop, maka di sarankan untuk mengenal lebih jauh terlebih dahulu mengenai photoshop. Mengapa harus photoshop? Karena phoshop memiliki banyak fitur yang dapat mengedit sebuah foto sesuka hati.
  • Corel Draw

Corel draw di gadang-gadang merupakan tool nomor dua di dalam meng edit-edit sebuah foto, karena fitur di dalamnya yang tidak kalah lengkap. Saya rasa, jika telah mengusai photoshop maka akan mudah untuk menggunakan corel draw, tetapi ketika mengusai corel draw belum tentu bisa menggunakan photoshop (berdasarkan ngeliat teman-teman.. hehe)
Nah, 2 tool itu saya rasa sudah cukup untuk menuangkan fantasi anda dalam membuat sebuah banner yang berkualitas. Pastikan pilih satu yang anda kuasai. Jikalau anda belum bisa menggunakan 2 tool di atas, maka saya akan mencoba memberikan web yang menyediakan pembuatan banner sederhana:

Web Penyedia Pembuatan Banner

Tool ini gratis dan sangat mudah untuk di gunakan, coba-coba sendiri aja untuk menggunakannya berikut  web nya:

#  http://mybannermaker.com/

Coba langsung cek TKP untuk melihat bagaimana fiturnya ya, karena biasanya terus di update fitur yang di gunakan.

http://cooltext.com

Sama seperti di atas, ada beberapa fitur untuk mengedit sebuah text, background, dan efect yang ingin di buat.

http://picasion.com

Ini pembuat banner dengan file GIF atau efek bergerak-gerak dan mudah untuk di operasikan, silahkan gunakan sesuai kreasi anda.
Jika anda ingin instan di dalam membuat banner, maka saya merekomendasikan sebuah banner instan yang banyak pilihan sesuai selera anda, tidak hanya banner, ada juga vector, banner fanspage, victor, dan lain-lain.
Akhir Kata, Semoga Artikel yang saya tulis ini benar benar bermanfaat dan semoga sukses :D
Share:

0 comments:

Post a Comment

Other Post