Monday, May 15, 2017

Apa Itu Alexa Rank? Berikut Penjelasan Dan Manfaat Alexa Rank

      Alexa Rank Adalah penilaian ranking dari Alexa yang beralamat di www.alexa.com yang menyediakan fasilitas informasi tentang ranking/peringkat suatu situs, yang didasarkan pada jumlah trafik pengunjung yang masuk ke situs tersebut. Yang mana semakin besar trafficnya maka semakin tinggi peringkat dari situs tersebut dan juga sebaliknya semakin kecil traffiknya maka semakin rendah lah peringkat dari situs tersebut, hal ini sangatlah perlu diketahui oleh seorang blogger yang memang ingin menjadikan situsnya sebagai lahan bisnis.

Alexa Rank mempunyai nilai peringkat dari nilai terkecil yaitu angka 1 ( satu ) sampai dengan seterusnya ( nilai berjuta-juta ) yang mana dalam perhitungan sistem di Alexa Rank apabila semakin kecil nilai Alexa Rank situs anda maka semakin baguslah peringkat situs tersebut.



Pada saat postingan ini saya keluarkan situs yang ada dibawah inilah yang masuk dalam 10 daftar posisi teratas dalam versi Global dari Alexa Rank.

 1. 
Google.com
 2. Facebook.com
 3. Youtube.com
 4. Yahoo.com
 5. Baidu.com
 6. Wikipedia.org
 7. Live.com
 8. Blogspot.com
 9. Twitter.com
 10. QQ.com


Dari kutipan diatas, bisa ditarik kesimpulan bahwa Alexa adalah sebuah perusahaan yang mengindeks website di seluruh dunia dan menilai sebuah website dengan ranking tertentu sesuai tingkat popularitas atau page view dari website itu.

Saat ini, banyak perusahaan (AdSense) yang mempertimbangkan ranking Alexa sebuah website sebelum dijadikan Mitra kerja.

Akhir Kata, Semoga Artikel yang saya tulis ini benar-benar bermanfaat dan semoga sukses selalu :D
Share:

0 comments:

Post a Comment

Other Post